15 Sep 2016

Muncul Jerawat pada Wajah? Segera Lakukan Beberapa Hal ini




Muncul jerawat di wajah, pasti menjadi salah satu hal yang bisa membuatmu bad mood seharian. Apalagi jika jerawat ini berukuran cukup besar dan sangat terlihat. Belum lagi ketika posisinya berada di tempat yang tidak bisa kamu tutupi, ugh... pasti menjadi hal yang sangat menyebalkan. Menggunakan pembersih kulit wajah terbaik pun tidak akan ada gunanya, karena pasti tetap membutuhkan proses. Gak mungkin kan jerawat akan langsung hilang hanya dengan satu kali mencuci wajah?

Nah, untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini, memang tidak bisa melakukan apapun jika ingin hilang dalam sekejap. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, itu adalah hal yang mustahil. Akan tetapi, kamu bisa melakukan beberapa hal ini untuk membantu mempercepat proses penyembuhan dan juga mencegah munculnya jerawat baru, antara lain:
  • Gunakan pembersih wajah yang tepat
Carilah pembersih wajah dengan formula khusus yang dapat membantumu mengatasi masalah jerawat. Biasanya, pembersih wajah ini mengandung lidah buaya yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan jerawat. Gunakanlah dengan teratur, setidaknya 3x sehari. Namun, jangan terlalu sering ya dalam menggunakannya, karena bisa-bisa kulit wajahmu kekurangan minyak alami. Akibatnya, kulitmu bisa menjadi kering dan iritasi.
  • Hindari pembersih wajah scrub
Banyak orang yang senang menggunakan pembersih wajah dengan scrub karena dianggap dapat lebih efektif untuk membersihkan wajah. Hal ini mungkin benar, namun pembersih  wajah ini lebih keras saat membersihkan kulit mati. Jika digunakan secara berlebihan, maka dapat beresiko menimbulkan iritasi. Khususnya, pada kulit yang sedang berjerawat. Namun, jika tetap ingin menggunakannya, ada baiknya jika mengonsultasikannya terlebih dahulu pada pakar kecantikan.
  • Gunakan kertas minyak
Jerawat sering kali disebabkan karena kulit wajah yang terlalu banyak mengandung kadar minyak. Menggunakan kertas minyak secara teratur untuk menyerap minyak dari kulit wajah akan lebih baik dan aman dibandingkan dengan mencuci muka hingga beberapa kali.
  • Hindari menyentuh jerawat
Ketika jerawat muncul, banyak sekali yang merasa gemas dan ingin menyentuh atau memencet jerawat tersebut. Berharap agar dengan melakukan hal tersebut maka jerawat akan dapat sembuh lebih cepat. Sayangnya, cara ini justru bisa semakin memperparah jerawatmu loh. Tanganmu yang mungkin saja mengandung berbagai jenis kuman, dapat menyebabkan jerawat mengalami infeksi. Belum lagi, ketika kuman dari jerawat tersebut menyebar ke kulit wajahmu yang lain. Bisa jadi, kulit wajahmu yang lain jadi ikut berjerawat. Hmm... pasti tidak mau dong mengalaminya? (Vita)

0 comments:

Posting Komentar

Share